Kompetisi e-Sport Meriahkan Dies Natalis STMIK Jabar ke-26

Penyerahan Piagam oleh Ketua STMIK Jabar kepada Juara e-Sport

Kompetisi e-Sport sedang digandrungi generasi milenial. Hal ini tampak sudah banyak e-Sport yang dipertandingkan di tingkat nasional dan internasional, termasuk dalam ajang bergengsi Asian Games dan SEA Games.

Bahkan Kemenpora, KONI, dan juga Kemenkominfo ikut mendukung kompetisi e-sport dengan harapan dapat memberikan dampak besar di sektor strategis, pertahanan keamanan, teknologi, ekonomi kreatif dan pariwisata.

Mahasiswa STMIK Jabar juga tidak mau ketinggalan. Di samping harus berkutat dengan dunia ngoding yang “sangat indah dan mempesona”, mereka berharap dapat mengenal berbagai kreativitas yang menghibur tapi bermanfaat untuk mengasah jiwa kompetisinya, apalagi yang berkaitan erat dengan produk IT.

Oleh karena itu, panitia dan BEM STMIK Jabar menutup aca Dies Natalis STMIK Jabar ke-26 dengan mengumumkan para juara dari berbagai acara, antara lain juara e-sport yang dimenangkan oleh Tim Sems 6 Pagi.

Ajang ini diharapkan bukan hanya mengajak mahasiswa menjadi penyelenggara dan peserta kompetisi. Akan tetapi, STMIK Jabar harus lebih intensif untuk melahirkan produk-produk informatika yang dapat memberikan dampak positif menuju peradaban berbasis digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *