Empat Kelompok Wirausaha Mahasiswa STMIK Jabar Lolos Validasi

Ada 8 kelompok wirausaha mahasiswa yang berencana berpartisipasi dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dengan tawaran bantuan dana usaha Rp 25 juta bagi yang lolos seleksi juri. Akan tetapi, yang mendapatkan validasi ada 4 kelompok pada tanggal 2 April 2021.

Walaupun demikian, kedelapan kelompok tersebut akan terus dimotivasi kampus untuk terus mengembangkan usaha sehingga diharapkan akan menjadi salah satu usaha mahasiswa STMIK Jabar. Bukan hanya itu, keberlanjutan pembangunan bisnis selama tahun ini diharapkan akan menambah kesiapan mahasiswa untuk mengikuti PKMI tahun berikutnya.

Lalu, apakah jenis usahanya harus selalu berbasis IT?

Tidak selalu, tapi jika kreatif, maka kehadiran IT dalam bisnis kita akan sangat dirasakan. Jika usahanya murni non-IT, maka IT akan berperan dalam online marketing-nya. Era milenial, pemasaran melalui internet sudah menjadi trends masyarakat kota, bahkan sampai ke pelosok desa. Jualan tahu saja bisa lewat FB, ini real dilakukan oleh salah seorang pengusaha di Cisewu, Garut.

Adapun usaha yang diajukan adalah seputar:

  1. Blog
  2. Keripik Bayam
  3. Cheese Cake
  4. Hijab

Dengan tangan-tangan kreatif, usaha-usaha di atas akan dikemas dengan luar biasa. Semoga berhasil ya Aa+Teteh..! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *