Mentoring Pertemuan 1: STMIK Jabar Bersama Anak-anak Muda Membangun Akhlak Bangsa

Sebagai tindak lanjut kegiatan mentoring yang sudah dibuka di minggu sebelumnya, tanggal 6 Maret 2021 insyaallah akan dimulai pertemuan pertama pada pukul 08.00-11.00.

Melalui akun medsos, Ustadz Nurkarim Tindani membangun komunikasi dengan mahasiswa untuk pematangan dan sharing rundown besok.

Kegiatan ini juga sesuai dengan agenda keagamaan yayasan. Pada minggu kemarin, Civitas Akademika STMIK Jabar dan Yayasan Al-Ghifari mengikuti pengajian bersama secara online.

Saya jadi teringat, presiden Soekarno yang dikenal bukan hanya sebagai Bapak proklamator tapi ada juga yang mengenal beliau sebagai tokoh pembaharuan Islam Indonesia. Padahal beliau itu bukan dari program studi politik maupun keislaman, melainkan Teknik Sipil, ITB. Selain itu, kita tahu bahwa ITB, IPB dan Unpad dikenal memiliki aktivis-aktivis dakwah kampus yang kuat.

Sebagai mahasiswa yang mendalami Informatika dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam sudah saatnya ikut berkontribusi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama membumikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam kehidupan bermedsos. Isu bahwa netizen Indonesia paling tidak sopan se-Asia harus segera mendapatkan perhatian kita sebagai kaum milenial yang cinta bumi pertiwi ini.

Semoga agenda ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *