Mahasiswa STMIK Jabar Mengenal UI/UX dan Peluang Karirnya

Dalam pembuatan aplikasi web, banyak speasislisasi keahlian yang bersinergi dan lebih idealnya dimiliki oleh banyak orang agar sebuah proyek lebih cepat selesai karena dikerjakan dalam team work.

Salah satu keahlian yang harus dimiliki adalah UI/UX. User Interface (UI) berfungsi untuk memperindah dan mempermudah tampilan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna. User Experience (UX) merupakan proses mendesain suatu produk melalui pendekatan pengguna.

Bapak Galih, S.T., M.Kom. adalah salah seorang dosen yang biasa memperkenalkan materi tentang UI/UX. Beliau bersedia membantu Ruang Inkubator sebagai ruang inovasi STMIK Jabar untuk menggenjot mahasiswa mengenal skill desain tersebut di luar kelas perkuliahan. Ini modal berharga bagi para mahasiswa yang ingin berkarir dalam dunia pengembangan aplikasi web. Tutorial beliau dapat pula dijumpai di chanel Youtube jurnalgalih.

Apakah UI/UX designer harus jago coding?

“Tidak harus” karena dengan skill UI/UX sudah memiliki peluang kerja tersendiri. Jago ngoding merupakan nilai plus bagi seorang UI/UX designer.

Berapa kira-kira gajinya?

Jawabannya sangat relatif tergantung level perusahaannya. Di perusahaan besar sekitar 6-14 juta per bulan. Sedangkan di perusahaan biasa sekitar Rp 3,5-7 juta per bulan.

Selamat berkarir ya teman-teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *