Digitalisasi Perwalian Online: Sebuah Kristalisasi Menuju Peradaban Baru

Mahasiswa STMIK Jabar kembali melakukan perwalian online melalui web siaplus.stmik-jabar.ac.id pada bulan Januari-Februari 2021 ini. Hal ini memiliki beberapa keuntungan, antara lain percepatan pelayanan dan ikut mendukung pemerintah dalam rangka menjaga jarak untuk pencegahan Covid-19.

Di samping itu, ada pesan lebih mendalam. Digitalisasi perwalian ini merupakan sebuah pembelajaran bagi mahasiswa dan civitas akademika STMIK Jabar agar semakin terbiasa berbahagia hidup di era Revolusi Industri 4.0, bahkan era Society 5.0. Ini merupakan sebuah proses menuju perubahan kultur baru, bahkan menuju sebuah peradaban baru yang lebih canggih.

Semakin terbiasa berpartisipasi dalam layanan online, maka akan semakin besar peluang untuk menciptakan layanan online kampus dengan persentase lebih besar lagi. Setelah perwalian online, para mahasiswa akan berlanjut perkuliahan daring. Jika kita pandai mengambil pembelajaran dari proses digitalisasi ini, maka akan tercipta information society yang cerdas. Sebuah masyarakat yang tidak takut tergerus peluang kerjanya oleh kecanggihan teknologi karena mereka sudah siap melakukan upgrade terus kreativitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *