Transformasi Digital STMIK Jabar – Galamedia PR

Di samping musibah, pandemi Covid-19 menjadi inpirasi untuk meningkatkan kreativitas di segala aspek, termasuk dunia pendidikan. Inilah yang dilakukan oleh STMIK Jabar. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Bahkan fenomena Covid-19 dapat dijadikan sebagai lompatan dari revolusi industri 4.0.

Seperti dilansir portal berita Galamedia Pikiran Rakyat, STMIK Jabar ikut andil membangun “reformasi” pendidikan menuju basis Informatics Technology (IT). Bersama-sama PUSTEKKOM Al-Ghifari kembangkan transformasi digital berbasis cloud. Kerja sama ini sebagai wujud kebersamaan semua kampus di bawah binaan Yayasan Al-Ghifari yang mengusung tagline “Al-Ghifari Satu”.

Dari segi SDM, STMIK Jabar selain melakukan upgrade secara internal, juga salah satunya sudah mengikutsertakan dosen-dosen dan pengelola untuk mendapatkan sertifikat Google for Education. Bahkan mahasiswa pun akan diikut-sertakan untuk optimalisasi pemanfaatan teknologi digital ini, terutama UKM Media Kampus yang merupakan bagian dari BEM. Ini merupakan komitmen kampus untuk selalu melakukan regenerasi anak muda lebih sering tampil di depan.

Dari segi tools, STMIK Jabar mulai mengembangkan aplikasi berbasis web untuk sistem akademik, kepegawaian, sarana-prasarana, keuangan, dan Learning Management System (LMS) untuk mendukung e-larning agar lebih optimal lagi.

Kerja sama seperti ini akan terus dikembangkan sehingga STMIK Jabar insyallah akan memanen hasil yang manis bersama semua unit garapan yang mencakup RA, SD, SMP, SMA, SMK Plus Al-Ghifari, Universitas Al-Ghifari, PIKMA Al-Ghifari dan Komunitas BLK Al-Ghifari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *